Search

Dikritik soal Sampah, Anies: Bestari Mau Menyerang Saya, Lupa Gubernur Sebelumnya - Okezone

JAKARTA – Gubernur DKI Anies Baswedan menjawab kritikan disampaikain Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jakarta Bestari Barus perihal pengelolaan sampah di Ibu Kota yang dianggap kalah dari Surabaya. Anies menilai Bestari sedang berupaya menyerang dirinya, tapi melupakan kesalahan gubernur sebelumnya.

“Beliau suka lupa, maunya menyerang gubernur sekarang, lupa ini nyerang gubernur-gubernur yang sebelumnya,” kata Anies di Rumah Dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya gubernur sebelumnya dan DPRD termasuk Bestari Barus sebenarnya harus ikut bertanggung jawab atas permasalahaan sampah di Jakarta.

Anies merasa masalah sampah yang pelik di Jakarta tak lepas dari warisan gubernur sebelumnya dan dia sedang berupaya memperbaiki pengelolaannya. Dia mencontohkan penyediaan fasilitas pengelolaan sampah (ITF) yang dilakukan eranya.

“Saya sedang mengubah. Sebelum saya bertugas tidak ada pengelolaan ITF. Sekarang kita mulai ada ITF, lagi diproses," katanya.TPST Bantargebang

TPST Bantargebang (Okezone)

Anies juga sedang mengupayakan mengurangi volume sampah Jakarta yang ditampung di tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Di antaranya dengan mendaur ulang sampah menjadi energi listrik.

"Di Bantargebang sekarang ada pengelolaan sampah dari sampah menajdi energi. Itu dulu belum ada," ujarnya.

Anies mengakui pengelolaan sampah di Jakarta masih banyak kecurangan, tapi ia berjanji terus memperbaiki.

"Pengolahan sampah di Jakarta selama ini belum baik dan itulah kenyataan yang saya terima sebagai fakta. Sebagai gubernur yang bertugas saya akan melakukan perubahan dan road mapnya sedang disiapkan," kata Anies.

(sal)

Let's block ads! (Why?)


https://news.okezone.com/read/2019/07/31/338/2085875/dikritik-soal-sampah-anies-bestari-mau-menyerang-saya-lupa-gubernur-sebelumnya

2019-07-31 06:45:00Z
CBMigwFodHRwczovL25ld3Mub2tlem9uZS5jb20vcmVhZC8yMDE5LzA3LzMxLzMzOC8yMDg1ODc1L2Rpa3JpdGlrLXNvYWwtc2FtcGFoLWFuaWVzLWJlc3RhcmktbWF1LW1lbnllcmFuZy1zYXlhLWx1cGEtZ3ViZXJudXItc2ViZWx1bW55YdIBggFodHRwczovL25ld3Mub2tlem9uZS5jb20vYW1wLzIwMTkvMDcvMzEvMzM4LzIwODU4NzUvZGlrcml0aWstc29hbC1zYW1wYWgtYW5pZXMtYmVzdGFyaS1tYXUtbWVueWVyYW5nLXNheWEtbHVwYS1ndWJlcm51ci1zZWJlbHVtbnlh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dikritik soal Sampah, Anies: Bestari Mau Menyerang Saya, Lupa Gubernur Sebelumnya - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.