Search

Wanita yang Bawa Anjing ke Masjid Diduga Punya Gangguan Jiwa - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky mengatakan pihaknya mendapat surat keterangan medis soal gangguan jiwa perempuan yang membawa anjing ke masjid, SM (52).

Selain itu, pihaknya mendapat indikasi soal gangguan kejiwaannya karena keterangannya yang tak konsisten dan emosi yang meledak-ledak.

"Dari keterangan suaminya yang bersangkutan memiliki gangguan kejiawaan, ini ditunjukkan juga oleh suaminya surat keterangan rekam medis terkait gangguan kejiwaan tersebut," kata Dicky, dalam keterangannya pada Senin (1/7).

Suami SM, kata dia, merupakan satu dari empat saksi yang sudah diperiksa polisi terkait insiden di masjid Masjid Al Munawaroh Sentul, Bogor, itu.

"Kita sudah memeriksa saksi sebanyak sekitar empat orang, termasuk suami dari korban," kata dia.

Soal pemeriksaan terhadap SM sendiri, Dicky menyebut pihaknya sudah melakukannya pada Minggu (30/6) malam. Dari pemeriksaan itulah pihaknya mengetahui ada gejala gangguan kejiawaan.

"Memang ada sedikit apa, gangguan, semacam gangguan kejiwaan dimana yang bersangkutan sulit diperiksa, emosinya meluap, histeris, dan tidak memberikan keterangan yang konsisten," ujar dia.

Meski begitu, Dicky tetap memastikan soal gangguan jiwa itu lewat pemeriksaan medis di RS Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta.

"Membawa SM ke rumah sakit kramat jati tengah malam dini hari tadi untuk dilakukan observasi dan pemeriksaan, termasuk melakukan pemeriksaan juga terhadap dokter yang pernah menangani yang bersangkutan itu, kepastian apakah yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan," tuturnya.

Sejauh ini, kata Dicky, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan dan terkait dengan pasal 156 KUHP tentang penodaan agama.

Ia juga memastikan bahwa situasi di lingkungan sekitar masjid terkendali.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak kejaksaan untuk penanganan perkara ini, kemudian juga kita berkoordinasi dengan tokoh agama tokoh masyarakat seluruhnya, kita jelaskan agar mempercayakan segala sesuatunya pelaksanaan penanganan perkara ini kepada pihak kepolisian," ucap dia.

[Gambas:Video CNN] (dis/arh)

Let's block ads! (Why?)


https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190701135647-12-407950/wanita-yang-bawa-anjing-ke-masjid-diduga-punya-gangguan-jiwa

2019-07-01 07:11:00Z
52781687048931

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wanita yang Bawa Anjing ke Masjid Diduga Punya Gangguan Jiwa - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.