Search

Polisi Cari Provokator Warga Tolak Pemakaman Jenazah Korban Corona - detikNews

Makassar -

Polisi kini menyelidiki insiden penolakan warga terhadap pemakaman jenazah korban virus Corona di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi tengah mencari oknum yang memprovokasi penolakan tersebut.

"Sudah kita lidik (selidiki). Provokator pasti akan kita tindak nantinya," ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono kepada detikcom, Rabu (1/4/2020).

Yudhiawan mengatakan jenazah korban virus COVID-19 sudah diurus sesuai dengan protap WHO sehingga tidak ada alasan bagi warga untuk menolak. Polisi juga meminta perlunya warga mencari referensi agar tidak keliru dalam mengantisipasi penyebaran virus ini.

"Pokoknya tidak ada ceritanya menghalangi proses pemakaman karena ini sudah sesuai standar WHO. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir," kata Yudhiawan.

Sebelumnya diberitakan, warga sekitar pemakaman Pannara, Manggala, Makassar, menghadang satu unit mobil ambulans yang membawa seorang jenazah pada pukul 15.00 Wita. Warga disebut curiga jenazah yang akan dimakamkan meninggal akibat virus Corona lantaran sopir ambulans menggunakan alat pelindung diri (APD).

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 01, 2020 at 12:59PM
https://ift.tt/2UTD5c6

Polisi Cari Provokator Warga Tolak Pemakaman Jenazah Korban Corona - detikNews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Cari Provokator Warga Tolak Pemakaman Jenazah Korban Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.