Search

Polisi: Keterangan Aulia Pembunuh Suami-Anak Tiri Tak Konsisten - detikNews

Jakarta - Polisi menilai Aulia Kesuma (45), tersangka kasus pembunuhan berencana dengan korban suami-anak tirinya sendiri, tak konsisten dalam memberikan keterangan. Aulia saat ini ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya untuk menjalani proses penyidikan, di mana sebelumnya dia sudah diperiksa di Polres Sukabumi.

"Kan kemarin tersangka AK sudah diserahkan ke Polda Metro Jaya. Tentunya kita akan memeriksa. Karena keterangan AK tidak konsisten, tidak konsisten ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (1/9/2019).

Argo menuturkan penyidik akan mencocokan keterangan AK dengan tersangka lainnya. Polisi pun berencana melakukan prarekonstruksi dan rekonstruksi untuk menguak fakta sebenarnya.

"Tentunya keterangan semua tersangka kita padukan. Tersangka eksekutor, tersangka A dan S, tersangka yang keponakannya, GK itu. Semua keterangan tidak satu-satu kita percaya. Makanya nanti ada namanya prarekontruksi dan rekontruksi. Itu semua peran (masing-masing tersangka) akan terlihat terbaca di sana," jelas Argo.

Aulia Kesuma (45) merencanakan pembunuhan terhadap Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili (54), suami yang dinikahinya 9 tahun lalu dan anak tirinya M Adi Pradana alias Dana (23). Kepada polisi sewaktu diperiksa di Polres Sukabumi, Aulia mengaku motif pembunuhan dilatarbelakangi rasa kesal lantaran Pupung enggan menjual aset rumahnya untuk membayar utang Aulia ke bank yang mencapai Rp 10 miliar.

Let's block ads! (Why?)


https://news.detik.com/berita/d-4689139/polisi-keterangan-aulia-pembunuh-suami-anak-tiri-tak-konsisten

2019-09-01 06:36:01Z
52781776984723

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi: Keterangan Aulia Pembunuh Suami-Anak Tiri Tak Konsisten - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.