Search

Jokowi Dapat Tema Pertahanan-Keamanan, Prabowo Ideologi-Pemerintahan - detikNews

Jakarta - Panelis menyerahkan daftar soal pertanyaan debat capres kepada KPU. Penyerahan pertanyaan ini disaksikan langsung oleh perwakilan timses.

Pantauan detikcom di lokasi Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019), penyerahan dilakukan oleh 9 panelis. Pertanyaan ini diterima oleh komisioner KPU Wahyu Setiawan, anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar, serta perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Rizal Mallarangeng, dan perwakilan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ari Seno Ridwan.

Penyerahan ini ditandai penandatanganan berita acara, yang dilakukan KPU dan perwakilan panelis. Setelah penyerahan, acara dilanjutkan dengan pengundian tema debat.

Pengundian ini dilakukan untuk menentukan capres mana yang akan menjawab dengan tema yang didapat. Pengundian dilakukan dengan dua kali pengambilan bola di fish bowl. Bola pertama untuk menentukan tema debat dan bola kedua untuk menentukan huruf amplop pertanyaan.

Pengundian dilakukan timses masing-masing. Berdasarkan hasil pengundian, capres 02 akan terlebih dulu menjawab pertanyaan dengan tema 'Ideologi' di amplop pertanyaan B, sedangkan tema 'Pemerintahan' di amplop pertanyaan A.

Adapun capres 01 akan terlebih dulu menjawab pertanyaan dengan tema 'Pertahanan dan Keamanan' di amplop C. Sedangkan tema 'Hubungan Internasional' di amplop D. Nantinya masing-masing capres akan diberi pertanyaan yang sama dengan amplop yang telah diundi.

Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini

(dwia/dhn)

Let's block ads! (Why?)


https://news.detik.com/berita/d-4490393/jokowi-dapat-tema-pertahanan-keamanan-prabowo-ideologi-pemerintahan

2019-03-30 12:53:12Z
52781531387655

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Dapat Tema Pertahanan-Keamanan, Prabowo Ideologi-Pemerintahan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.