Search

Polri Sebut Andi Arief Ditangkap Sendirian di Hotel Nasional • 1 jam yang lalu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal menyatakan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief ditangkap seorang diri di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat. Andi dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Iqbal membantah ada perempuan yang ikut diamankan saat petugas melakukan penggerebekan di kamar hotel, pada Minggu (3/3). Saat penggerebekan itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang diduga digunakan Andi Arief.

"Dari mana informasi tentang perempuan? Satu yang diamankan, saudara AA. Bahwa jangan percaya yang seliweran," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/3).

Saat ini polisi masih memeriksa Andi dan sejumlah saksi. Polisi juga telah melakukan tes urine terhadap kader Demokrat itu.


"Positif mengandung metapethamine atau jenis narkoba yang disebut sabu," ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan Andi hanya sebagai pengguna sabu berdasarkan pemeriksaan awal hari ini. Iqbal mengatakan pihaknya belum menemukan fakta dan bukti yang kuat bahwa Andi berkorelasi dengan mafia narkoba.

"Kemungkinan dia direhabilitasi. Sedang didalami soal penggunaan narkoba," ujar Iqbal.


Penangkapan Andi Arief dilakukan pada Minggu (3/3) pada pukul 19.30 WIB di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat. Iqbal mengatakan penangkapan itu dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan, pemetaan, dan surveillance, kemudian petugas menggerebek kamar yang dihuni Andi Arief.

Pihak Hotel Menara Peninsula juga telah buka suara tentang penangkapan Andi Arief terkait kasus narkoba. Pihak manajemen hotel menyerahkan semua persoalan tersebut kepada kepolisian.

"Sejauh ini kami belum ada informasi lengkap mengenai detail, tapi benar ada pihak kepolisian semalam untuk melakukan penangkapan, tapi detail lebih jauh kami tidak bisa menyampaikan," kata PR Manager Hotel Menara Peninsula Elizabeth Ratna Sari.


[Gambas:Video CNN] (bin/pmg)

Let's block ads! (Why?)


https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190304172443-12-374436/polri-sebut-andi-arief-ditangkap-sendirian-di-hotel

2019-03-04 10:49:06Z
52781495514217

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Sebut Andi Arief Ditangkap Sendirian di Hotel Nasional • 1 jam yang lalu - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.