Search

Tafsir-tafsir di Balik Sindiran Jokowi ke Ahok - detikNews

Jakarta -

Nama Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendadak disebut-sebut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena tidak hadir di acara Imlek Nasional. Adakah makna tersendiri dari sindiran itu?

Sindiran itu disampaikan di tengah pidato Jokowi saat acara Imlek Nasional di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1/2020). Awalnya, Jokowi menyebut nama Nathania Purnama, anak kedua Ahok dari pernikahan terdahulunya dengan Veronica Tan. Ternyata, Nathania menjadi pemain orkestra di acara itu.

"Saya dengar yang di orkestra ada Nia ya. Ada Nia? Nia ini putrinya Pak Ahok dan Bu Vero," ucap Jokowi.

Nathania, yang hadir, lalu berdiri dari kursi. Jokowi lalu melanjutkan pidatonya dengan tetap menyinggung Ahok. Dia menyebut Ahok, yang pernah menjadi wakilnya di DKI Jakarta, sebagai teman baik. Sayangnya, Ahok tidak hadir dalam perayaan Imlek itu.

"Teman baik saya, Pak Ahok. Tapi nggak dateng, setelah jadi Komut Pertamina nggak dateng," ujar Jokowi sambil geleng-geleng kepala sembari tersenyum.

Jokowi di acara Imlek Nasional / Jokowi di acara Imlek Nasional (Andhika Prasetia/detikcom)

Jokowi kembali menyinggung soal Ahok saat berdialog dengan peserta acara Imlek Nasional bernama Jokowi. Menurutnya, wajah pria itu mirip Ahok.

Ada sejumlah tafsir dari sindiran Jokowi itu. Berikut ini rangkumannya:

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiVmh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNDg3OTkwMi90YWZzaXItdGFmc2lyLWRpLWJhbGlrLXNpbmRpcmFuLWpva293aS1rZS1haG9r0gEA?oc=5

2020-01-30 14:31:46Z
52782016730627

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tafsir-tafsir di Balik Sindiran Jokowi ke Ahok - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.