Search

Jokowi Bakal Beri Pernyataan soal Putusan MK di Rumah Ma'ruf - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden terpilih Joko Widodo akan memberikan pernyataan terkait putusan sidang PHPU Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) di kediaman calon wakil presidennya, Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat pada sore ini, Kamis (27/6).

Hal tersebut diungkap Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong kepada awak media. Kendati begitu, ia belum bisa memberikan waktu pasti terkait pernyataan tersebut, sebab hingga kini pembacaan putusan oleh Majelis Hakim belum selesai.

"Waktunya setelah putusan MK, cuma kami belum tahu sampai kapan sidang MK berakhir. Soalnya, malamnya Jokowi akan berangkat ke Osaka mengikuti G20," katanya.

Lebih lanjut, Usman mengatakan kedatangan Jokowi ke kediaman Ma'ruf akan didampingi oleh para petinggi koalisi partai pendukung. "Rencananya juga akan didampingi para ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik," ujarnya.

Sementara sampai saat ini, pembacaan hasil sidang di MK belum selesai. Sidang sengketa hasil Pilpres 2019 yang dilayangkan Paslon 02 Prabowo-Sandiaga diregister MK dengan nomor 01/PHPU-PRES/XVII/2019.

Dalam sidang sengketa Pilpres ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi pihak termohon, paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf menjadi pihak terkait, dan Bawaslu RI hanya menjadi pihak pemberi keterangan.

Sebelum ke kediaman Ma'ruf, calon presiden pertahana itu hanya menghabiskan waktu di Istana Negara. Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan kepala negara melakukan aktivitas kerja seperti biasa saja.

"Iya (beraktivitas seperti biasa)," ungkapnya.

Sementara usai memberikan pernyataan di rumah Ma'ruf, Jokowi akan bertolak ke Jepang pada malam nanti untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara anggota forum G20 yang digelar pada Jumat (28/6) besok.

[Gambas:Video CNN] (uli/osc)

Let's block ads! (Why?)


https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190627165706-20-407079/jokowi-bakal-beri-pernyataan-soal-putusan-mk-di-rumah-maruf

2019-06-27 10:04:00Z
52781681713496

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Bakal Beri Pernyataan soal Putusan MK di Rumah Ma'ruf - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.