Search

Sempat Mencecar, Pengacara Prabowo Minta Maaf ke Saksi Ahli KPU - detikNews

Jakarta - Salah satu kuasa hukum Prabowo-Sandi, Iwan Satriawan, sempat mencecar Prof Marsudi Wahyu Kisworo, ahli yang dihadirkan KPU dalam persidangan lanjutan gugatan pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan pertanyaan soal pengembang Situng KPU. Iwan Satriawan lantas meminta maaf.

Permintaan maaf itu disampaikan Iwan di tengah-tengah sidang di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (20/6/2019). Iwan meminta izin terlebih dahulu kepada majelis hakim.

"Mohon izin Pak Ketua, Yang Mulia, mohon izin. Mohon izin saya secara moral izinkan mengucapkan mohon maaf kepada Profesor Marsudi karena beliau adalah orang yang lebih tua dari saya. Kalau tadi saya sempat... karena secara pengacara, ya begitu ya, Pak," kata Iwan Satriawan.


Iwan menyadari ada beberapa pertanyaannya kepada Marsudi yang di luar keahlian si profesor. Dia juga sadar kalau beberapa pertanyaan kepada Marsudi seharusnya dihentikan ketika mendapat jawaban yang jelas, bukan malah terus mencecar.

"Tanpa bermaksud saya untuk merendahkan profesor dan saya paham ada wilayah-wilayah tertentu tadi yang diberikan penjelasan oleh profesor yang ketika saya kejar memang setop di situ. Dan kalau ada saya yang memaksa profesor untuk menjawab di luar ranah keilmuan profesor, saya mohon maaf," tutur Iwan.

Permintaan maaf Iwan dibalas senyum dan anggukan dari Marsudi. Meski demikian, Iwan meminta KPU menjelaskan pertanyaan yang belum terjawab dalam sidang MK terkait Situng.

Situng KPU Sempat Menghitung 02 Unggul dari 01, Tapi...:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/fjp)

Let's block ads! (Why?)


https://news.detik.com/berita/d-4593656/sempat-mencecar-pengacara-prabowo-minta-maaf-ke-saksi-ahli-kpu

2019-06-20 08:32:26Z
52781670623931

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Mencecar, Pengacara Prabowo Minta Maaf ke Saksi Ahli KPU - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.