Search

8 Tempat Wisata di Kota Medan yang Berarsitektur Indah & Instagramable Banget

Liputan6.com, Jakarta Kota Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara. Medan berasal dari kata bahasa Tamil yakni Maidhan atau Maidhanam, yang berarti tanah lapang atau tempat yang luas, yang kemudian teradopsi ke Bahasa Melayu. 

Kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, serta kota terbesar di luar Pulau Jawa. Kota Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dengan keberadaan Pelabuhan Belawan dan Bandar Udara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia.

Akses dari pusat kota menuju pelabuhan dan bandara dilengkapi oleh jalan tol dan kereta api. Medan adalah kota pertama di Indonesia yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api. Berbatasan dengan Selat Malaka menjadikan Medan kota perdagangan, industri, dan bisnis yang sangat penting di Indonesia.

Medan sendiri dikenal sebagai kota multietnis yang mana penduduknya terdiri dari orang-orang dengan latar belakang budaya dan agama yang berbeda-beda. Selain Melayu dan Karo sebagai penghuni awal, Medan didominasi oleh etnis Jawa, Batak, Tionghoa, Mandailing, dan India. Mayoritas penduduk Medan bekerja di sektor perdagangan, sehingga banyak ditemukan ruko di berbagai sudut kota. 

Memiliki penduduk yang multietnis, rupanya turut memengaruhi arsitektur bangunan di Kota Medan. Berikut 8 tempat wisata di Kota Medan yang berarsitektur indah dan Instagramable banget seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (18/10/2018).

Let's block ads! (Why?)


October 18, 2018 at 09:37AM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2yNAsNQ
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Tempat Wisata di Kota Medan yang Berarsitektur Indah & Instagramable Banget"

Post a Comment

Powered by Blogger.