Search

Ngopi Pagi di Warung Kopi Legendaris Asiang

Kesibukan Asiang menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung yang datang. Sesekali banyak pengunjung yang baru pertama kali mampir ingin sekadar berfoto bersama dengan Asiang. Asiang irit bicara, banyak bekerja. Sesekali suaranya menggelegar.

"Meja sebelah itu sudah belum?" Maksudnya tamu di meja itu sudah dilayani atau belum. Perlu diketahui Warung Kopi Asiang buka dari pukul 04.00 hingga 12.00 WIB. Kalau mampir ke Warung Kopi Asiang, pelayan secara otomatis menanyakan, "Mau kopi hitam atau kopi susu?" atau "Mau kue atau telor?".

Semakin waktu bergerak, pengunjung Warung Kopi Asiang semakin bertambah. Pengunjung datang silih berganti, mereka terlihat santai dan bebas berbincang-bincang mengenai topik apa saja. Ada yang membawa teman, relasi atau bersama keluarga.

Semuanya berkumpul di warung yang setiap pagi dipenuhi pengunjung itu. Harga yang dipatok Warung Kopi Asiang bervariasi, kopi hitam Rp 5.000, kopi susu Rp 7.000, sedangkan untuk aneka kue dihargai Rp 3.000 - Rp 5.000.

Asiang mengaku setiap hari menghabiskan 10 kilogram kopi untuk sekitar 300 gelas dalam melayani pembeli yang berkunjung ke warungnya.

Setiap pengunjung yang keluar masuk ke warungnya, Asiang seakan-akan tak peduli, lelaki bertato ini tetap sibuk bekerja, mengaduk, menyaring, dan menungkan kopi sesuai pesanan yang disampaikan oleh pelayan warung.

Kadang-kadang pengunjung sempat berpikir, kapan Asiang ke belakang, katakanlah sekadar untuk ke toilet. Pasalnya, hampir jarang melihat Asiang dalam situasi santai. Tangannya terus sibuk bekerja dan sesekali sambil sibuk menyiapkan kopi Asiang menolehkan kepalanya kepada pengunjung yang sudah membayar sambil mengatakan, "Kamsia…"

Selanjutnya, Asiang kembali sibuk mengaduk, menyaring, dan menuangkan kopi kembali.

Simak video pilihan berikut ini:

Minum kopi luwak sudah biasa, tapi bagaimana jika minum kopinya sambil ditemani hewan luwak? Anda bisa menemukannya di kawasan Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur. Di sini, hewan luwak bisa diajak bermain, berswafoto hingga minum kopi bersama. Seru j...

Let's block ads! (Why?)


October 18, 2018 at 06:03AM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2QXIk74
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ngopi Pagi di Warung Kopi Legendaris Asiang"

Post a Comment

Powered by Blogger.