Search

Sandiaga Siap Jawab Amarah Menteri Susi Soal Izin Penangkapan Ikan

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno siap menjawab amarah Manteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti, soal izin penangkapan ikan yang disebutnya dipersulit pemerintah. Namun Sandi meminta waktu agar jawaban yang diberikan bisa gamblang dan jelas.

"Bu Susi besok ya. Nanti kita bicarakan, selama saya belum ditenggelamkan nanti saja," singkat Sandiaga sambil gurau, di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 17 Oktober 2018.

Menteri Susi lewat pernyataan persnya kepada media mengaku geram dengan pernyataan Sandiaga, saat berkampanye di pusat pengalengan ikan di Indramayu, Jawa Barat. Sandi berjanji mempermudah izin nelayan yang menurut aspirasi mereka dipersulit pemerintah.

Susi yang mengetahui hal tersebut langsung meluruskan. Menurut dia, tidak ada izin yang praktiknya mempersulit kehidupan nelayan dalam mencari ikan.

"Saya tegaskan nelayan yang memiliki kapal berukuran di bawah 10 gross ton (GT) tidak diwajibkan mengurus izin, baik menangkap ikan maupun pelayaran. Kata Pak Sandi, izin akan dipermudah nanti. Saya mau konfirm kalau selama ini KKP tidak pernah menyulitkan izin-izin penangkapan ikan," tutur Menteri Susidi Gedung KKP, Rabu 17 Oktober 2018.

Let's block ads! (Why?)


October 18, 2018 at 06:39AM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PE7yHp
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Siap Jawab Amarah Menteri Susi Soal Izin Penangkapan Ikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.