Search

Trik Jawab Pertanyaan Menjebak saat Wawancara Kerja

Seperti halnya menjual barang kepada orang yang tepat, perusahaan juga ingin menarik karyawan yang tepat. Maka dari itu, sebelum Anda sampai pada tahap wawancara renungkan pertanyaan tentang diri Anda sendiri.

Seperti halnya pada pertanyaan-pertanyaan di atas, coba tanyakan ke diri Anda sendiri, hal apa yang Anda anggap penting, bagaimana Anda ingin menampilkan diri Anda, bagaimana citra diri yang Anda tunjukkan di internet, apa misi Anda, dan bagaimana etos kerja Anda?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan membantu Anda lebih mengenal diri Anda serta menilai apakah perusahaan tersebut sebenarnya cocok untuk Anda atau tidak. Ini juga berarti mempersiapkan beberapa hal yang Anda inginkan dari perusahaan tersebut.

Apakah Anda berencana untuk bekerja di perusahaan tersebut dalam jangka panjang atau bahkan sampai pensiun? Apakah Anda mencari keahlian baru? Apakah Anda mencari tantangan yang lebih berdampak pada masyarakat? Mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini bisa membantu proses wawancara Anda.

Saat wawancara

Saat Anda masuk ke ruang wawancara, pastikan Anda terlihat percaya diri, tanpa menunjukkan arogansi. Buat kontak mata dengan pewawancara Anda. Berdiri dengan tegak. Hal ini tidak hanya menunjukkan bahwa Anda percaya diri, tetapi juga membuat pewawancara Anda merasa lebih nyaman.

Latihan cara menjawab pertanyaan dengan tenang. Beri jeda untuk bernapas saat menjawab pertanyaan. Hal ini juga akan memudahkan pewawancara dalam memahami apa yang Anda sampaikan.

Perhatikan pula cara berbicara pewawancara Anda. Apakah mereka berbicara dengan cepat? Bagaimana suara dan intonasi mereka? Apakah mereka berbicara dalam kalimat panjang?

Memperhatikan hal-hal kecil seperti ini memberikan Anda petunjuk mengenai cara berbicara yang disukai sang pewawancara. Setelah itu, Anda bisa coba menyesuaikan gaya berbicara Anda.

Let's block ads! (Why?)


October 18, 2018 at 06:01AM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2QYmeRX
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trik Jawab Pertanyaan Menjebak saat Wawancara Kerja"

Post a Comment

Powered by Blogger.